Pengalaman Organisasi

0
22.44
Organisasi yang saya ikuti saat saya bersekolah dulu cukup banyak dan sangat bermanfaat.

Sekarang saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya dalam berorganisasi. Organisasi yang saya ikuti bermacam-macam dan tentunya bermanfaat. Saya mengikuti organisasi sejak saya duduk di Sekolah Dasar (SD), saya beberapa kali menjadi pengurus kelas yaitu seksi kebersihan dan saya juga bergabung di kesenian disekolah. Selain untuk menyalurkan hobi bermain alat musik, bergabung di kesenian saya manfaatkan untuk memperdalam ilmu kesenian dan juga untuk menambah pertemanan. Kelompok kesenian saya sering ikut berpartisipasi dalam acara sekolah, seperti upacara pengibaran bendera merah putih, Hari Guru, pentas seni, dll. Sejak bergabung dalam kesenian, kepercayaan diri dan rasa bertanggung jawab saya bertambah. Saya pun mendapat pengalaman dan pembelajaran yang sangat bermanfaat.



Saat saya duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), saya kembali mengikuti kesenian di sekolah. Karena saat Sekolah Dasar (SD) dulu saya pernah mengikuti kesenian, saya dipercaya menjadi wakil ketua. Menjadi seorang wakil ketua kesenian sekolah adalah tantangan yang cukup berat untuk saya karena saya harus bertanggung jawab atas kelompok saya. Agar menjadi contoh bagi anggota kelompok kesenian yg lainnya, saya harus bersikap tegas dan disiplin. Atas kerja keras dan juga anggota kelompok kesenian yang saya bimbing, kami berhasil menjuarai beberapa lomba kesenian antar sekolah. Kelompok kesenian saya juga ikut berpartisipasi dalam acara sekolah dan acara Yayasan Perguruan sekolah saya. Menjadi seorang anggota kesenian memberi dampak positif kepada saya, seperti membantu saya bersosialisasi dengan teman-teman dan menambah wawasan yang luas. Dan juga menjadikan saya menjadi seorang pribadi yang tegas, disiplin dan bertanggung jawab.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

matrix